alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

10 Pemuda ini Diamankan usai Blayer di Depan Polsek usai Jumatan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Sebanyak 10 pemuda diamankan Polsek Kraksaan. Perkaranya, mereka melakukan konvoi dan blayer-blayeran di depan mapolsek. Insiden itu terjadi seusai salat Jumat (27/11).

Adapun mereka yang diamankan adalah rombongan yang mengendarai motor dengan boncengan lain. Mereka sebelumnya berkonvoi dari arah Paiton hingga Alun-alun Kraksaan.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, rombongan pemuda itu mulai dari arah timur terus membetot gas motornya. Bahkan, sampai di depan mapolsek mereka tidak berhenti. Karena itu, dianggap mengganggu ketertiban umum mereka langsung dikejar.

“Mereka bukan sedang konvoi nikahan atau apa. Tapi mereka semaunya sendiri. Dan kami langsung mengejar hingga alun-alun,” katanya.

DIAMANKAN: Motor yang dikendarai para pemuda, ikut diamankan polisi. (Foto: Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

Setibanya di alun-alun, para pemuda itu lantas dihampiri petugas yang mengejar. Karena itu beberapa di antaranya berhasil kabur. Yang berhasil diamankan, sebanyak sepuluh orang dengan lima motor. “Kami bawa ke mapolsek untuk diberikan pembinaan,” tandasnya.

Lebih lanjut, kesepuluh remaja yang berasal dari Desa Pendil, Kecamatan Gading itu, disuruh membuat surat pernyataan. Tujuannya, agar tidak melakukan hal seruoa kembali. Motornya pun, bisa diambil jikalau surat-suratnya lengkap.

“Kami suruh membuat surat pernyataan. Sementara motornya, kami meminta orang tuanya yang mengambil dengan membawa surat-surat lengkap,” ungkapnya. (sid/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU