Ada Wifi di Alun-alun Kraksaan, Tapi Kok Lemot?

KRAKSAAN, Radar Bromo – Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, memang sudah dipercantik dan punya fasilitas seperti wifi. Tapi, banyak yang mengeluhkan fasilitas wifi gratis yang disediakan oleh pemkab setempat. Pasalnya, fasilitas itu lemot atau lambat. Sehingga, masyarakat tidak nyaman untuk menggunakannya.

Ahsan, salahsatu warga sekitar mengungkapkan, dia sering berkunjung ke alun-alun. Selain untuk berkumpul sama rekan-rekannya, namun juga kadang hanya sekadar menggunakan fasilitas wifi. Tetapi, beberapa hari belakangan fasilitas itu terasa lemot.

Lemot sekali. Jadi ya meskipun masuk percuma karena lemot,” katanya.

Menurutnya, sebelumnya fasilitas tersebut lancar. Entah kenapa beberapa minggu belakangan juga terasa lemot. “Ya, itu yang saya rasakan. Mungkin bisa diperbaiki oleh yang berwenang. Percuma ada wifinya kalau tidak bisa digunakan,” terangnya.

Salah seorang warga lain juga berpandangan sama yaitu Taufiq. Menurutnya, bukan hanya di alun-alun. Tetapi, juga di Semarak PKL juga bernasip sama. Padahal, menurutnya keberadaan wifi itu banyak diperlukan.

“Tentunya banyak diperlukan. Apa lagi sekarang zamannya serbateknologi. Karena itu harus dibenahi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian mengatakan, saat ini jaringan wifi yang ada di alun-alun, PKL, dan juga basecame wartawan juga bernasib sama. Itu, karena memang ada pembenahan jaringan.

“Iya memang masih ada pembenahan jaringan. Jadi, itu hanya masalah teknis. Kami harap masyarakat bisa sabar,” terangnya. (sid/fun)