Rencana Tambah Fasilitas Air Bersih Siap Minum di Lokasi Lain

DRINGU, Radar Bromo – Peningkatan kenyamanan pelayanan fasilitas publik turut diupayakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Probolinggo. Tahun ini PDAM merencanakan penyediaan air bersih siap minum untuk fasilitas publik akan dibangun di beberapa titik.

Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Hari Supriyanto mengatakan, pemantapan sampai dengan saat ini masih terus dilakukan oleh pihaknya. Baik anggaran yang dibutuhkan, teknis dan lokasi yang akan dibangun. Namun saat ini fasilitas Mal Pelayanan Publik direncanakan menjadi lokasi berikutnya yang akan dibangun penyediaan air bersih siap minum.

“Tahun ini masih kami mantapkan. Namun untuk lokasi diperkirakan akan dilakukan di MPP Dringu. Untuk tempat yang lain masih dibicarakan lebih lanjut,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan fasilitas air bersih siap minum untuk fasilitas publik yang dilakukan oleh PDAM adalah upaya untuk meningkatkan kenyamanan saat masyarakat ketika berada pada fasilitas publik. “Kami rencanakan MPP karena merupakan fasilitas publik dimana masyarakat berkumpul. Penyediaan air minum dilakukan agar masyarakat tidak kebingungan minum ketika kehausan,” pungkasnya.

Tidak menutup kemungkinan nanti akan dibangun air bersih siap minum di rumah sakit, puskesmas, dan tempat lain yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat. “Namun kembali lagi pada anggaran yang ada dan skala prioritas, kami tetap berupaya yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya. (ar/fun)