alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Perbaikan Jalan di Kab Probolinggo Dilanjut Hingga Akhir Tahun

KRAKSAAN, Radar Bromo – Perbaika jalan yang dilakukan Unit Pelaksanaa Teknis (UPT) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo sejatinya telah selesai dilakukan. Bahkan hingga November ini pengerjaan akan kembali dilakukan.

Hal tersebut diungkap Kepala Unit Pelaksana Tehknis (UPT) Pengelola Jalan dan Sumber daya Air (PJ-SDA) Pada PUPR Ria Lutvi Diarini. Dia menyebutkan, hingga akhir tahun nanti pengerjaan perbaikan jalan sejatinya sudah tidak ada. “Kalau pada UPT kami perbaikan sudah rampung. Hanya saja, pada Bidang Binamarga PU sendiri akan kembali dilakukan perbakan. Hal itu dilakukan lantaran pada perbaikan jembatan jalan yang di Desa Bimo itu telah selesai diperbaiki oleh BPBD. Jadi anggran yang sebelumnya disiapkan untuk memperbaiki jalan jembatan, dialihkan pada perbaikan jalan,” ujarnya.

Adanya perbaikan tersebut tidak terlepas dari adanya perubahan anggaran (P-APBD) yang dilakukan pihak PUPR. Dimana anggaran yang telah dirubah tersebut nantinya akan glontorkan pada perbaikan diruas jalan Gondosuli, Kecamatan Pakuniran.

Adanya perbaikan tersebut di benarkan Kabid Binamarga pada PUPR Asrul. Menurut dia, perbaikan dilakukan lantaran rencana awal anggaran pada perubahan anggaran yang hendak digelontorkan pada perbaikan jalan jembatan di Desa Bimo gagal.

“Anggaranya memang sebelumnya direncanakan pada perbaikan jalan jembatan. Karena diurungkan, maka kami ganti pada perbaikan jalan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pengerjaan perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak UPT sendiri telah selsai pada Oktober. Pengerjaan perbaikan tersbut dilakukan pada 7 titik yang tersebar di wilayah setempat. Anggaran yang digelontorkan sendiri Rp 1,5 miliar. (mu/fun)

 

MOST READ

BERITA TERBARU