Propam Mabes Polri Cek Pos Pengamanan di Bentar

TINJAU LANGSUNG: Beberapa Anggota Sesroprovos Biro Provos Divpropam Mabes Polri melakukan pengecekan di Pos Pengamananan Natal dan Tahun Baru di Pantai Bentar Rabu (25/12). (Foto: Achmad Arianto/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GENDING, Radar Bromo – Demi terciptanya situasi yang kondusif di masyarakat, Divpropam Mabes Polri melakukan pemantauan langsung pos pengamanan Nataru yang ada di seluruh jajaran Polres di Jawa Timur. Termasuk Pos Pengamanan Polres Probolinggo yang berada di Pantai Bentar. Kemarin (25/12), Propam mendatangi pos tersebut.

Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setyono mengatakan, pemantauan pos pengamanan merupakan bagian dari pengecekan kesiapan dan kesiapsiagaan Personel Kepolisian. “Pemantauan yang dilakukan oleh Divpropam Mabes Polri untuk mengawasi ketertiban Operasi Lilin yang dilaksanakan saat ini. Jadi, pos pengamanan polres di seluruh Jawa Timur dilakukan penggecekan kesiapsiagaan personel,” ujarnya.

Menurut Agung, pengamanan Nataru juga dilakukan koordinasi dengan seluruh dinas terkait yang ada di Kabupaten Probolinggo. Agar pengamanan dan kesiapsiagaan dapat dilakukan dengan maksimal.

“Koordinasi dengan pihak terkait sudah kami lakukan, agar pengamanan dan kesiapsiagaan bisa lebih maksimal,” pungkasnya.

Sejauh ini kondisi arus lalu lintas dan kondisi sekitar pos pengamanan masih kondusif. Tidak ada sesuatu yang menggangu ataupun kejadian yang terjadi selama libur Nataru. “Tidak ada sesuatu yang mengganggu dan tak ada kecelakaan di sepanjang ruas jalan Bentar,” tuturnya. (ar/fun)