alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Puluhan Reklame Tak Berizin di Kraksaan Diturunkan Satpol PP

KRAKSAAN,Radar Bromo – Puluhan reklame di sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, diturunkan Satpol PP. Sebab, diketahui reklame yang kebanyakan dipaku di pohon itu tak berizin.

Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Aruman mengaku, tidak akan segan menindak adanya reklame yang tidak berizin. Selain merugikan pemerintah daerah, keberadaannya juga merusak pemandangan.

“Kami lakukan agar tidak ada lagi pemasangan banner secara sembarangan. Sebab, banyak dilakukan oleh orang-orang yang tidak mau bayar pajak,” ujarnya.

Ia mengaku akan menindak tegas pemasang reklame yang memasang kembali media yang sudah diturunkan. Sebab, dipastikan mereka melanggar peraturan. “Jangan sampai dipasang lagi. Jika mau memasang bisa langsung koordinasi dengan perizinan,” ujarnya.

Selain reklame yang tidak berizin, sejumlah reklame yang izinnya sudah kedaluwarsa juga dicopot. Alasannya sama, untuk penertiban peraturan, sehingga tidak ada yang seenaknya memasang reklame sampai tenggat waktu. “Tentunya aturan harus ditegakkan. Karena ini untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Ia juga mengimbau warga yang hendak memasang reklame harus sesuai aturan. Baik dari segi perpajakan hingga tempat pemasangannya. Karena, ada lokasi tertentu yang tidak boleh dipasang reklame. Serta, tidak boleh dipaku di pohon. “Harap dimengerti semuanya ada aturannya,” ujarnya. (sid/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU