alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Alun-Alun Kraksaan Tak Aman, Motor Pengunjung Kembali Dicuri

KRAKSAAN,Radar Bromo – Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, semakin tidak aman. Pencurian motor masih terus terjadi. Senin (23/11) lalu, satu unit motor milik pengunjung raib digondol maling.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radat Bromo, pencurian itu terjadi sekitar pukul 16.00. Korbannya warga Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Arira, 18.

Saat itu, korban bersama temannya Pasca, 17, warga Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, berkunjung ke Alun-alun Kraksaan. Ia memarkir motornya Honda Beat hitam di alun-alun sisi barat. Tepatnya di seberang jalan depan Masjid Agung Ar-Raudlah Kraksaan. “Sudah saya kunci ganda motor saya,” ujar Arira.

Selain motor korban yang bernopol N 6005 ID, Pasca, juga membawa motor Honda Revo. Motor merah itu diparkir di tempat yang sama dengan motor korban. Setelah terparkir, keduanya menuju tengah alun-alun. Sekitar 5 menit kemudian, korban kembali ke tempat parkir motornya.

Alangkah kagetnya, korban mendapati motornya telah raib. Adanya hanya motor milik Pasca. “Cuma mampir ke teman sebentar, memang tidak ada rencana lama-lama di alun-alun. Setelah parkir langsung ke dalam, sekitar 5 menit kemudian sepeda motor saya sudah tidak ada,” ujar korban.

Rekan korban, Pasca juga heran dengan raibnya motor milik Arira. Padahal, ia mengaku, bersama korban tidak sampai 10 menit berada di Alun-alun Kraksaan. “Padahal parkirnya bersebelahan. Sama-sama dikunci setir. Tapi sepeda matik saja yang diambil. Kami memang sengaja tidak berlama-lama, karena ada informasi Alun-alun Kraksaan, rawan pencurian sepeda motor,” ujar Pasca.

Kasus ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Kraksaan. Panit II Reskrim Polsek Kraksaan Ipda M. Fitroh membenarkan adanya pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukumnya. “Untuk proses pemeriksaan kami masih menunggu pihak keluarga korban, karena surat-surat (kendaraan) ada di rumahnya,” ujarnya.

Bukan hanya kali ini, maling beraksi di Alun-alun Kraksaan. Kamis (12/11) lalu, sekitar pukul 12.00, maling juga beraksi dan menggondol motor milik Fina Pandu Winata, 17, warga Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan. Motornya raib ketika ditinggal berswafoto di tengah alun-alun.

Maraknya pencurian ini, menjadi perhatian banyak pihak. Bahkan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, sampai memasang spanduk peringatan tentang rawannya pencurian motor di Alun-alun Kraksaan, Jumat (20/11) lalu. Tujuannya, agar masyarakat waspada dan tidak lengah ketika ke alun-alun. Namun, pencurian masih saja terjadi. (sid/rud)

CURANMOR DI ALUN-ALUN
Senin, 23 November 2020
Korban: Arira, 18, warga Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo
Motor: Honda Beat hitam bernopol N 6005 ID

Kamis, 12 November 2020
Korban: Fina Pandu Winata, 17, warga Desa Alassumur Kulon, Kecamatan Kraksaan.
Motor: Honda Beat hitam

MOST READ

BERITA TERBARU