Radar Bromo

Pengadilan Negeri Kraksaan Tak Sidangkan Kasus Baru Selama Isolasi

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan memberlakukan pembatasan pengunjung sidang. Hal itu dilakukan guna meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Berlakunya pembatasan itu, dimulai sejak Selasa (24/3).

Yudistira, Humas PN Kraksaan mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran virus korona, PN Kraksaan memberlakukan pembatasan masuk area PN Kraksaan. Aturan tersebut diberlakukan bagi masyarakat atau pengunjung yang tidak berkepentingan.

“Sudah kami mulai. Jadi, mulai hari ini (kemarin, Red) PN sudah memberlakukan pembatasan pengunjung yang tidak berkepentingan,” katanya.

Menurutnya, pembatasan itu dikecualikan untuk beberapa golongan. Di antaranya para pihak yang berperkara, advokat, saksi maupun ahli, aparat keamanan dan tim medis, wartawan, kurir pos/paket, serta pihak yang membutuhkan pelayanan PTSP.

“Tidak kami pukul rata. Tetapi, bagi mereka yang memang membutuhkan pelayanan PTSP juga kami kecualikan. Tentunya ada protokol kesehatannya. Ketika masuk harus dites suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menunda sidang untuk perkara baru. Sedangkan untuk sidang yang sudah dijadwalkan tetap dilaksanakan. Selanjutnya, untuk perkara-perkara yang baru dan perkara-perkara yang akan ditunda, nanti akan dijadwalkan persidangannya sesudah tanggal 5 April mendatang.

“Menurut jadwal, ada persidangan di hari ini (24/3), Kamis (26/3), Rabu (1/4), dan Kamis (2/4). Untuk perkara baru, bulan depan baru disidangkan,” terangnya. (sid/fun)