Tahun Ini Fokus Penataan Parkir Kendaraan di Kantor MPP Karena Kerap Penuh

DRINGU, Radar Bromo – Penataan parkir di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Dringu, menjadi sorotan dan keluhan. Pasalnya, lahan parkir yang tersedia kurang luas. Sedangkan masyarakat yang datang untuk pengurusan di kantor MPP, tinggi. Akhirnya, parkir kendaraan bermotor, khususnya roda dua, kerap penuh.

Agar tak dikeluhkan, tahun ini pemkab fokus untuk menata tempat parkir yang ada di sana. Paling tidak dengan penataan parkir lebih dahulu, bisa membuat pengunjung nyaman saat datang ke sana.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Probolinggo Christian saat dikonfirmasi mengatakan, renovasi kantor MPP baru rampung. Pihaknya juga sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo untuk penataan parkir di kantor MPP.

”Iya, parkiran kendaraan bermotor, khususnya roda dua memang kerap penuh. Kebanyakan mereka pengurusan KTP. Kebetulan blangko e-KTP sudah ada,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo, Jumat 24/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Heri Sulityanto saat dikonfirmasi mengatakan, soal penataan parkir di kantor MPP, sudah dalam pembahasan. Dimana, tahun ini direncanakan penataan parkir itu terealisasi. Karena sudah masuk kegiatan APBD 2020.

”Nanti akan ada penataan parkir di kantor MPP itu. Kami masih proses buat konsep penataan parkirnya. Jadi, masyarakat yang datang biar lebih nyaman,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Heri mengungkapkan, tahun ini pihaknya rencana pengadaan portal parkir kendaraan bermotor untuk di kantor UKK. Namun, tetap ada petugas parkir yang mengatur dan menarik retribusi parkir tersebut. Sehingga, keamanan kendaraan bermotor dengan adanya portal parkir akan lebih terjaga.

”Nanti kami akan tata parkir di kantor MPP itu. Bagi kendaraan milik pegawai pemkab, dibuat terpisah dengan kendaraan masyarakat yang datang. Karena bagi pegawai tidak ditarik retribusi parkir. Sehingga, parkir akan lebih tertata,” ujarnya. (mas/fun)