alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

PLN Masih Evakuasi Tiang yang Roboh di Dua Kecamatan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Hujan disertai angin membuat sejumlah tiang listrik di daerah selatan Kabupaten Probolinggo, banyak yang patah. Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) PLN Kraksaan, terus berusaha memperbaikinya. Sampai kemarin, sejumlah petugas masih mengevakuasi tiang di Kecamatan Krucil dan Kecamatan Tiris.

Kepala Unit Layanan Pelanggan PLN Kraksaan Hendy Pranata mengatakan, pihaknya masih belum selesai memperbaiki tiang yang patah akibat angin kencang itu. “Kami masih melakukan pengamanan di dua lokasi pada tiang listrik yang patah. Lokasinya di Desa Watupanjang, Kecamatan Krucil dan di Desa Tegalwatu, Kecamatan Tiris,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, penanganannya dilakukan secara bertahap. Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk secepatnya menyelesaikan perbaikannya. Agar listrik di dua daerah itu bisa segera menyala.

“Kami mencoba pengerjannya secepat munkin. Mengingat, saat ini kan jaringan listrik masih mati. Hingga sore ini penanganan masih masuk pada pengevakuasian tiang yang Patah. Kemudian akan diganti dengan tiang baru,” ujarnya, kemarin.

Minggu (22/11) lalu, gangguan jaringan juga terjadi di dua kecamatan yang sama. Yakni, di Desa Kertosuko, Kecamatan Krucil dan Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris.

“Di beberapa lokasi sebelumnya telah selesai ditangani. Untuk yang saat ini kami kerjakan masih panjang tahapannya, namun kami upayakan cepat teratasi,” janjinya.

Dengan adanya kejadian ini, ia berharap masyarakat dapat berperan aktif mencegah adanya gangguan jaringan listrik. “Kalau tidak mau memotong sendiri pohon yang di dekat jaringan, minimal hubungi kami agar kami yang melakukan perabasan,” ujarnya. (mu/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU