alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Hanya Bisa Bangun 6 Rambu Penunjuk Wisata di Lokasi Ini

KRAKSAAN,Radar Bromo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, terus berupaya mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas. Salah satunya dengan pengadaan rambu-rambu penujuk arah. Pasca dilakukan refocusing anggaran, Dishub hanya mampu membangun 6 rambu penunjuk arah menuju lokasi wisata.

Kasi Pemeliharaan Dishub Kabupaten Probolinggo Asminanik mengatakan, pengadaan rambu-rambu penunjuk arah dilakukan di ruas jalan Provinsi. Ruas jalan ini merupakan akses utama menuju destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo.

“Turut mendukung wisata agar mudah diketahui pengunjung, sudah terpasang rambu penujuk arah di ruas jalan menuju tiga destinasi wisata. Yakni, Pantai Bohay Paiton, Pantai Duta Paiton, dan Pantai Bahak Tongas,” ujarnya.

Pengadaan rambu-rambu penunjuk arah yang sudah direalisasikan menggunakan anggaran Rp 90 juta. Sejumlah rambu-rambu itu dipasang di bahu jalan yang dapat dibaca jelas oleh pengunjung. “Kebetulan ruas jalan bisa dilalui dari dua arah. Jadi, pemasangan dilakukan pada dua titik sekaligus. Yakni, bahu ruas jalan sisi sebelah utara dan selatan,” katanya.

Nanik menjelaskan, pengadaan rambu penunjuk arah menuju destinasi wisata dirasa penting. Adanya rambu-rambu ini dapat mempermudah wisatawan untuk menemukan lokasi wisata yang dikunjungi.

Tiga wisata yang telah dilengkapi oleh rambu penunjuk arah merupakan beberapa destinasi wisata unggulan di Kabupaten Probolinggo. Karenanya, koordinasi antarorganisasi perangkat daerah sangat diperlukan untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan.

“Pengadaan sudah terealisasi pada bulan Agustus lalu. Saat ini sudah kokoh terpasang. Pengunjung yang melewati jalan provinsi sudah tidak kebigungan lagi. Untuk penambahan rambu penunjuk arah lainnya masih kami koordinasikan. Juga menyesuaikan anggaran yang ada dengan mempertimbangkan skala prioritas,” ungkapnya. (ar/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU