Siapkan Surat Peringatan ke Kecamatan Supaya segera Lapor TPID

KRAKSAAN, Radar Bromo – Dinas pemberdayaan Manusia dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo terus melakukan koordinasi dengan beberapa Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID). Utamanya TPID yang masih belum melaporkan penggunaan dananya. DPMD akan kembali mengeluarkan surat peringatan ke kecamtan untuk nantinya diberikan kepada TPID masing- masing.

Kabid Kelembagaan Masyarakat dan Desa pada DPMD setempat Setiadi Agus Prakoso mengatakan, pihaknya menyiapkan surat itu untuk memperingatkan tim TPID yang berada di kecamatan. Supaya segera melakukan pelaporan realisasi kegiatan Akhir.

“Sabtu (25/1) nanti, kami akan megirim surat peringatan yang ditujukan untuk kecamtan. Agar nantinya TPID di wilayahnya bisa cepat memberikan laporan dana realisasi kegiatan tahun 2019,” ujarnya.

Sebelumnya, Agus juga mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat terima dari dari Pemprov Jatim.Ppihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap TPID agar proses pembuatan laporan tersebut bisa lancar. Hal itu, lanjut Agus, juga harus dibarengi dengan kemauan dari TPID sendiri.

Terhitung dari 24 TPID yang ada di Kabupaten Probolinggo, hingga pertengahan Januari ini baru separo, atau 50 persen TPID yang sudah menyetorkan laporannya. Padahal, dana tersebut merupakan dana kegiatan pada 2019 lalu. (mg1/fun)