alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Minibus Ini Terbakar saat Parkir di Masjid

KRAKSAAN, Radar Bromo – Sebuah minibus yang tengah parkir di Masjid Agung Ar-Raudlah, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, terbakar. Insiden terbakarnya minibus itu sesaat setelah pemiliknya salat magrib.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, minibus tersebut diketahui milik Edy warga Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Insiden terjadi Sabtu (21/11) petang.

Aruman, Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar bahwa ada mobil terbakar sekitar pukul 18.00. Saat itu juga, pihaknya langsung mengerahkan tim pemadam kebakaran. “Kami mendatangi lokasi bersama tim damkar,” katanya.

Pihaknya langsung melakukan penyemprotan dengan tabung pemadam kebakaran. Dua tabung apar dihabiskan untuk memadamkan api itu. Sebelum api menjalar ke seluruh mobil, api sudah bisa dikendalikan. “Sehingga tidak sampai terbakar total,” ungkapnya.

Menurutnya, kebakaran itu terjadi saat pemilik mobil itu tengah menjalankan salat magrib bersama keluarganya. Tiba-tiba, api muncul dari bagian depan mobil. Meski begitu tidak ada korban jiwa.

“Meski tidak ada korban jiwa namun dari mobil yang terbakar mengalami kerusakan sekitar 40 persen,” tandasnya.

Diduga terbakarnya mobil itu karena korsleting listrik. Api muncul dari bagian depan minibus. (sid/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU