alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Keran Air Minum di Alun-alun Kraksaan Kerap Hilang dan Rusak

KRAKSAAN, Radar Bromo – Fasilitas air siap minum di areal Alun-alun Kraksaan baru-baru ini menjadi korban tangan jahil para pengunjung. Fasilitas yang dibangun oleh Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Probolinggo yang difungsikan sejak awal tahun, dalam kurun waktu tersebut sudah 3 kali mengalami kerusakan dan satu kali kehilangan keran.

Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Hari Supriyanto menyayangkan ini terjadi pada fasilitas air siap minum. Sebab, fasilitas umum ini dibuat untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung saat berada di alun-alun.

“Kami sungguh menyayangkan perusakan fasilitas air siap minum dilakukan oleh pengunjung, bahkan sampai mencuri keran sisi sebelah selatan dan timur alun-alun akibatnya air tidak bisa difungsikan,” tandasnya.

Di sekitar alun-alun terpasang 3 unit air siap minum yang ditempatkan di alun-alun sisi sebelah selatan sebanyak 2 unit dan 1 unit di sisi timur Masjid Agung Ar-Raudloh. Fasilitas itu siap dimanfaatkan kapan saja.

Hari menambahkan, sebenarnya sudah dilakukan pengawasan internal oleh karyawan PDAM. Namun, saat tiap kali melakukan pengecekan, tidak ditemukan pelaku perusakan. Pengecekan rutin dilakukan untuk memastikan air siap minum ini dalam keadaan baik dan dapat digunakan, saat pengecekan dilakukan jika ditemukan masalah atau kerusakan segera dilakukan perbaikan oleh petugas.

“Awalnya kami menganggap kerusakan karena keran seringnya dipakai pengunjung. Namun, karena sudah sering terjadi kerusakan bahkan sampai hilang, kami duga karena ulah pengunjung yang iseng,” ujarnya.

Untuk saat ini pihaknya mencopot keran yang masih tersisa dan berencana mengganti keran tersebut dengan keran biasa seperti keran air yang dipakai oleh mayoritas warga. Hal ini dilakukan agar fasilitas bisa difungsikan dan enggan untuk merusak atau mencuri keran. (ar/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Pandemi Pengaruhi Investasi Masuk di Kab Pasuruan

Hingga akhir November, target investasi di Kabupaten Pasuruan belum terpenuhi.

Pagi Ini Presentasi-Penilaian Lomba Karya Tulis Kampung Hebat

Usai presentasi, akan dibuktikan dengan kunjungan lapangan yang digelar pada 4, 5 dan 7 Desember.

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.