alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Saturday, 31 October 2020

Preservasi Jalan Nasional Hanya Sisakan Pekerjaan Ringan

GENDING, Radar Bromo – Proyek preservasi jalan yang dikerjakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, terus dilanjut. Proyek ini hanya tinggal menyisakan pekerjaan ringan saja.

Koordinator Pengawas pada BPPJN VIII Candra Erfin mengatakan, pengerjaan proyek preservasi di Kabupaten Probolinggo, telah selesai dilakukan. “Hanya menyisakan pekerjaan minor saja. Seperti pembersihan bahu jalan dan pemangkasan rumput saja. Kalau untuk pengerasan jalan sudah tidak ada. Sebab pengerjaannya sudah selsai semua,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pengerasan jalan sejatinya masih ada. Namun tidak di wilayah Kabupaten Probolinggo. Melainkan di wilayah Situbondo. “Saat ini di Situbondo sedang kami kerjakan. Tidak seberapa sih, jadi untuk waktu penyelesaiannya tidak membutuhkan waktu lama,” ujarnya.

Candra mengungkap, anggaran yang digelontorkan pada proyek ini adalah Rp 6,7 miliar. Besaran anggaran tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Di samping itu ia juga mengungkap anggaran ini sejatinya sangat jauh dibandingkan dengan proyek yang dikerjakan pada tahun lalu.

“Kalau tahun lalu pengerjaannya rabat beton, tentunya anggarannya lebih banyak. Kalau tahun ini kan hanya pengerjaan pemeliharaan saja. Pengerjaannya sendiri dilakukan dengan patching-patching (penambalan, Red), jadi tidak menyeluruh seperti sebelumnya,” ujarnya.

Dia mengungkap, dengan selesainya pengerjaan pengerasan pada proyek preservasi yang ada di Kabupaten Probolinggo, pihaknya hingga akhir tahun ini tidak akan lagi melakukan perbaikan patching. Hal itu lantaran pihaknya menyesuaikan pada anggaran yang juga telah terserap habis.

“Jadi tidak ada lagi pengerjaan patching untuk wilayah Probolinggo. Kemungkinan besar akan dilanjut pada tahun depan,” ujarnya. (mu/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sopirnya Diduga Ngantuk, Mobil Xenia Tabrak Pohon–Pagar Sekolah

Mobil tiba-tiba mengarah ke kiri, hingga kemudian menabrak dua pohon palm dan mangga. Selanjutnya menabrak pagar sekolah, hingga laju kendaraan seketika itu langsung berhenti.

Debat Publik Perdana Pilwali Pasuruan Usung Tema Kesejahteraan

Dua pasangan calon yang berebut dukungan rakyat Kota Pasuruan berdebat dalam 6 segmen. Total durasi seluruh acara selama 120 menit.

Dua Pohon Tumbang Timpa Motor-Macetkan Jalan di Pasuruan

Pohon tumbang usai diterjang angin kencang.

Salip Kiri, Warga Rembang Tewas Terlindas Truk Gandeng di Rejoso

Korban meregang nyawa saat hendak berangkat kerja.

Dana Kebencanaan Kota Pasuruan Sudah Terserap 70 Persen

Dana kebencanaan yang dimiliki oleh Pemkot Pasuruan tahun ini diyakini mencukupi.