alexametrics
26 C
Probolinggo
Monday, 30 November 2020

Setelah WA, Akun FB Komisioner KPU Dibajak, Isinya Minta Pulsa

KRAKSAAN, Radar Bromo – Sial benar yang dialami Cung Ali Samsuri. Pasalnya, akun media sosial milik komisioner KPU Kabupaten Probolinggo itu digunakan oleh orang tak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan pribadi. Padahal sebelumnya, akun WhatsApp pribadi yang menjadi sasaran pembajakan dan digunakan untuk melakukan penipuan.

Aksi pembajakan akun sosial itu terjadi Jumat (14/8). Saat dikonfirmasi Cung Ali mengatakan, pihaknya berharap teman atau siapa saja yang kenal dengan dirinya jangan sampai terpancing. Jika akun FB miliknya meminta sesuatu berupa uang atau pulsa, jangan sampai dituruti.

“Sekarng FB saya yang digunakan untuk penipuan. Saya sendiri tidak pernah meminta seperti itu,” katanya.

Ia mengaku sama halnya dengan WA, modus pelaku melakukan pesan pribadi dengan calon korbannya. Dengan mengatas namakan dirinya, pelaku tersebut meminta pulsa. “Minta pulsa. Tetapi, saya tidak pernah melakukan seperti itu,” ungkapnya.

Kabarnya, ada orang yang menjadi korban. Itu, terjadi karena korban yang tak lain adalah mantan muridnya, di salah satu sekolah yang percaya bahwa itu chat dari dirinya. Karena itu, agar tidak ada lagi korban ia berharap jangan sampai ada yang merespon.

“Katanya ada yang kena. Korban mau tanya langsung ke saya takut. Jadi dibelikan pulsa,” ungkapnya.

Kejadian itu sendiri tidak dirinya laporkan. Sebab, ia tidak tahu dengan pelaku. “Ini kan pelakunya melalui sosmed. Jadi ya tidak tau sehingga saya tidak laporkan,” tandasnya. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dampak Cuaca, Produsi Batik Lambat, Pesanan Belum Stabil

Memasuki musim hujan sejumlah pembatik di Kabupaten Probolinggo, mulai menemui kendala.

Gandeng HIPPA untuk Kontrol 289 Titik Saluran Irigasi

Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo terus berupaya mengantisipasi terjadinya luapan air akibat meningkatnya debit air.

Lobster di Probolinggo Tak Banyak, Penaburan Benih Belum Signifikan

Laut Kabupaten Probolinggo tepatnya di kawasan Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, pada 2018 lalu beberapa kali dilakukan tebar benih lobster.

Tahun Depan Proyek PRIM Fokus Jalur Lumbang-Madakaripura

Jalan sepanjang lebih dari 7 km itu akan dianggarkan tak kurang dari Rp 32 Miliar.

Kinerja KONI Kab Pasuruan Disoal, Dewan: Ada Atlet Bela Daerah Lain

Kinerja KONI Kabupaten Pasuruan, disorot legislatif. Menyusul banyaknya atlet berpotensi, yang ternyata "lari" dan membela daerah luar.