KONI Mulai Jaring Atlet Porprov 2021 untuk Regenerasi dan Target Medali

KRAKSAAN, Radar Bromo – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo mulai melakukan penjaringan atlet di daerahnya. Penjaringan tersebut dilakukan guna mempersiapkan gelaran bergengsi pada 2021 mendatang yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Hal itu diungkap Humas KONI Ricard De Masnre. Menurutnya, KONI telah menginstruksikan kepada cabang olahraga (cabor) untuk melakukan pembibitan atlet. Sehingga, pada pelaksanaan Porprov 2021 mendatang, target untuk mendapatkan medali emas lebih banyak bisa tercapai.

“Untuk penjaringan atlet sudah dimulai di masing-masing cabor. Mereka sudah mulai mencari bibit-bibit baru,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ricard itu menjelaskan, penjaringan atlet dan pembibitan sangatlah perlu dilakukan. Sebab, atlet yang pada 2019 lalu berlaga di Proprov sudah harus regenerasi. Dengan demikian, atlet baru bisa masuk dan merasakan turnamen bergengsi itu.

“Penjaringan ini guna untuk mencari bibit-bibit dan calon juara. Untuk yang dulu telah berlaga bisa menularkan kepada para adik-adiknya,” ungkapnya.

Tahun ini pihaknya mendapatkan anggaran dana hibah dari pemkab sebesar Rp 3 miliar. Dana itu, lebih kecil dibandingkan pada tahun sebelumnya yaitu 2019 sebesar Rp 4 miliar. Meskipun demikian, KONI tidak berkecil hati guna memupuk prestasi kepada atletnya.

“Kami akan menggunakannya semaksimal mungkin. Sehingga, bisa bermanfaat bagi semuanya,” tuturnya. (sid/fun)