Sudah Periksa Saksi, Pencurian Sapi di Gending Belum Ada Titik Terang

GENDING, Radar Bromo– Satuki Nuraini, 52, warga Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, harus lebih bersabar untuk melihat pencuri dua ekor sapinya tertangkap. Sejauh ini, kepolisian belum berhasil membekuk mereka. Namun, kasus ini masih terus didalami.

Kapolsek Gending AKP Ohim mengatakan, kasus pencurian itu masih terus diselidiki. Meski belum mendapatkan bukti-bukti baru, namun pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejulah saksi.

“Sementara ini masih kami selidiki. Juga melakukan pemerikasaan terhadap saksi. Yakni, pemilik (korban) dan warga yang bersebalah dengan kandangnya juga sudah selsai diperiksa,” ujarnya.

Di samping itu, Bendahara Desa Sumberkerang Abu Saheh menatakan, diduga komplotan maling sapi itu menggunakan mobil ketika membawa kabur barang curiannya. Sebab, di sekitar lokasi kejadian ada bekas ban mobil.

“Entah untuk menghilangkan jejak atau bagaimana, ada jejak mobil di selatan tempat kejadian. Sepertinya para pencuri ini kabur ke selatan kemudian ke timur. Itu kalau dilihat dari jejak mobilnya. Kalau jumlah pelakunya, saya tidak tahu jelas berapa,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Selasa (13/10) lalu, kawanan pencuri menyatroni kandang sapi milik Satuki Nuraini. Saat itu, Pelaku membawa kabur dua ekor sapi dari kandang yang bersebelahan dengan rumah korban. Akibat kejadian itu, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 27 juta. (mu/rud/fun)