alexametrics
25.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

KPU Tiadakan Tatap Muka, Tapi Tetap Gelar Program Ini

KRAKSAAN, Radar Bromo – Tersebab adanya pandemi virus corona, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo tidak bisa melakukan kegaiatan yang mengharuskan tatap muka. Salah satu dari kegiatan tersebut adalah Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih).

Aliwafa, salah satu komisioner KPU Kabupaten Probolinggo mengatakan, akibat pandemi ini, pihaknya bukan hanya tidak bisa melakukan kegiatan Sosdiklih. Program KPU goes to school dan campus juga tidak dapat dilakukan. Padahal, menurutnya, kedua kegiatan tersebut termasuk kegiatan yang penting untuk menambah wawasan masyarakat akan pentingnya menggunakan hak suara.

“Untuk sementara kami tidak ada kegaiatan Sosdiklih dan kegiatan yang mengharuskan tatap muka lainnya. Sekolah masih libur dan perkuliahan sistemnya masih online,” ujarnya.

Lebih dari itu, kegiatan KPU lainnya yang terpaksa ditunda akibat pandemi ini adalah pelelangan logistik sisa Pemilu 2019 lalu. Padahal, saat ini KPU masih menyimpan surat suara pemilihan presiden dan wakilnya di gudang KPU setempat yang berada di Keluarahan Semampir, Kecamatan Kraksaan.

“(Lelang) Logistik ini kan memerlukan tatap muka juga, seperti packing pengangkutannya. Jadi, sampai batas waktu yang belum diketahui, kami belum bisa melakukan pelelangan logistik itu,” ujarnya.

Dengan tidak dimungkinkannya kegiatan yang mengharuskan tatap muka itu, pihaknya pun berinisiatif untuk melakukan kegiatan Pendidikan Pencegahan Covid-19. Dijelaskannya, dalam kegiatan tersebut, semua komisioner KPU dan pegawai KPU setempat baik secara tim maupun individu, turus andil dalam memberikan pendidikan ke masyarakat.

“Semua orang yang berada di lingkungan KPU secara bersama-sama melakukan Pendidikan Pencegahan Covid-19 ini. Salah satunya dengan memberikan masker ke warga yang tidak menggunakannya,” ujarnya. (mg1/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Dengan Vaksinasi; Keluarga Sehat, Produktivitas Meningkat

Upaya pencegahan penyakit tersebut dapat dilakukan dengan vaksinasi. Dengan hadirnya vaksin, pemerintah berharap tidak hanya menurunkan angka kesakitan tapi juga kasus kematian.

Manfaatkan Bonus Demografi Menuju Industri 4.0

Memasuki tahun baru yang tinggal menghitung hari, tantangan angkatan kerja di Indonesia semakin tinggi. H

Remaja Muneng Dibegal di Jl Brantas; Ditodong Airsoftgun, Vario Raib

Usai memepet korban, pelaku langsung mencabut kunci motor korban.

PKL Durian Pasar Wisata Cheng Hoo Dikeluhkan Pedagang

Keberadaan Pasar Wisata Cheng Hoo di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, menjadi magnet tersendiri bagi para pedagang kaki lima (PKL) durian.

Pengembangan Olahan Produk Pertanian Terkendala Ini

Mengolah hasil pertanian bisa menjadi salah satu upaya mengatasi rendahnya harga hasil pertanian saat panen raya.