alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Kajari Kab Probolinggo Bakal Berganti, Nadda Lubis Dipindah ke Sumbar

KRAKSAAN,Radar Bromo – Mutasi pejabat di tubuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo kembali bergulir. Kini, yang dilukir Kajari Nadda Lubis dan Kasi Pidana Umum (Pidum) Ardian Junaedi.

Nadda Lubis dipindahtugaskan menjadi Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat. Sedangkan, Ardian dimutasi menjadi kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Ambon di Banda Naira. Senin (15/6), Kejaksaan menggelar acara pengantar tugas untuk Kajari.

Pelaksana Harian Kajari Kabupaten Probolinggo Novan Basuki mengatakan, Nadda akan digantikan oleh Adryansyah. Ia sebelumnya bertugas di Kejari Pasaman, Sumatera Barat. Sedangkan, Ardian akan digantikan oleh Joko Pramudianto, yang sebelumnya bertugas menjadi kasi Pidum di Kejari Flores Timur di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. “Rotasi jabatan ini lumrah. Karena ini untuk penyegaran dalam sebuah organisasi,” ujarnya.

Menurutnya, Kajari dan Kasi Pidum yang baru akan mulai bertugas di Kabupaten Probolinggo dalam waktu dekat. Begitu juga dengan Nadda dan Ardian. Kemarin, hanya merupakan sebagai pisah sambut dan pamit terhadap para pegawai di Kejaksaan. “Setelah pisah sambut ini nanti dalam waktu dekat akan bertugas di tempat yang baru,” ujarnya.

Kepada penjabat yang terkena mutasi, Novan mengaku berterima kasih atas pengabdiannya di Kabupaten Probolinggo. Ia juga mengucapkan selamat bergabung kepada para pejabat yang baru. “Semoga sukses di tempat yang baru,” harapnya. (sid/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU