alexametrics
25C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Rehab Pasar Patalan Tetap Ditarget Tuntas Bulan Depan

WONOMERTO, Radar Bromo – Pasar Patalan di Kecamatan Wonomerto menjadi satu-satunya pasar tradisonal yang direhab di tahun ini. Ditargetkan, bulan depan pasar Patalan sudah rampung dan bisa menampung sekitar 74 pedagang. Saat ini, pengerjaan sudah tinggal pemasangan lantainya.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, pengerjaan pembangunan pasar yang berada di tengah pasar Patalan itu tampak sudah terLihat jadi untuk konstruksi atapnya. Pekerja tampak tengah mengerjakan pemasangan lantai. Ada juga yang mengerjakan tempat kamar mandi umum di pasar tersebut.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo, Taufiq Alami saat dikonfirmasi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, pengerjaan rehab pasar tetap dituntut untuk dikebut. Karena sesuai kontrak, pengerjaan harus rampung dalam waktu 100 hari.

”Tetap diminta dikebut pengerjaannya. Meski di tengah pandemi, pengerjaan sesuai dengan kontrak kerja,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Sejauh ini, dikatakan Taufiq, pengerjaan sudah cepat dan hasilnya sudah melebihi dari target capaian. Namun, pihaknya tetap mendesak pengerjaan untuk selesai awal bulan depan (November). ”Kami perkirakan akhir bulan ini sudah selesai,” ujarnya.

Disinggung soal nasib pedagang selama pembangunan pasar tersebut? Taufiq menjelaskan, sudah disosialisasIkan. Ada sekitar 74 pedagang yang menempati di tempat relokasi depan pasar Patalan. Nah, mereka nantinya setelah pembangunan rampung dan sosialisasi penggunaannya. Akan menempati bangunan baru yang bentuk los.

”Ada sekitar 74 pedagang yang akan menempati bangunan los yang baru ini. Mereka yang memiliki bedak sebelum dibangun los,” terangnya. (mas/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU