ILK Pro Berbagi Kasih, Bagikan Bantuan kepada 25 Warga Tak Mampu

KRAKSAAN-Komunitas yang aktif di facebook, Informasi Lantas dan Kriminal Probolinggo (ILK Pro) tak hanya sekadar berbagi info di dunia maya. Komunitas ini, juga aktif menggelar bakti sosial (baksos) untuk mereka yang membutuhkan.

Usai beberapa waktu lalu, anggota ILK Pro menggalang baksos untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, akhir pekan lalu, komunitas yang akrab dengan salam satu aspal-nya ini menggelar baksos di sejumlah wilayah.

Minggu (14/10) lalu, ada lima koordinator wilayah (korwil) yang dilibatkan dalam baksos. Meliputi korwil Paiton, Kraksaan, Pajarakan, Dringu dan Leces.

Anggota ILK Pro kumpul di alun-alun Kraksaan. Mereka nampak kompak mengenakan kaus warna hitam dengan gambar logo ILK Pro. Ada sekitar 80 anggota yang ikut saat itu. mereka membagikan paket bantuan pada 25 penerima bantuan.

Mereka melakukan baksos mulai dari wilayah Paiton hingga berakhir di Leces. Paket santunan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Salah satu penerima bantuan, Sarumo mengaku bangga usai dapat bantuan itu. “Alhamdulillah le,” ujar nenek lansia sebatang kara asal Dusun Rel Ban RT 21/ RW 6, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo itu.

Kang Mus, admin di ILK Pro mengatakan, baksos akhir pekan lalu merupakan season kedua pada tahun ini. “Kami merasa senang bisa berbagi rezeki kepada beliau-beliau yang membutuhkan,” ujar Kang Mus, admin korwil Bantaran.

Menurutnya, baksos itu digelar lewat dana dari pembelian stiker maupun kaus ILK Pro. Sebagian duit stiker itu, memang dikhususkan untuk baksos. “ Tak lupa, kami tim ILK Pro mengucapkan terima kasih banyak pada warga Probolinggo maupun luar Probolinggo yang telah berdonasi lewat stiker maupun kaus. Kami berharap, baksos ini tidak hanya terputus sampai disini,” harap Erwin Nugroho, admin ILK Pro. (mie)