Zona Merah, Balai Latihan Kerja Tunda Pelatihan

TUNDA: Pengendara motor melintas di depan BLK Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Kraksaan. Sejumlah paket pelatihan ditunda menyusul kembalinya Kabupaten Probolinggo menjadi zona merah penyebaran Covid-19. (Foto: Agus Faiz Musleh/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN, Radar Bromo – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Probolinggo harus menunda pelaksanaan pelatihan yang telah dijadwalkan. Penundaan dilakukan karena Kabupaten Probolinggo kembali dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BLK Kabupaten Probolinggo Ali Imron mengaku, sebelumnya telah merencanakan menggelar pelatihan pekan depan. Namun, karena Kabupaten Probolinggo kembali pada zona merah, pihaknya mengurungkannya.

“Rencananya, memang enam paket pelatihan akan dilakukan pada pekan depan. Namun, melihat Covid-19 ini belum usai, bahkan menyebabkan Kabupaten Probolinggo, kembali pada zona merah, jadi kami tunda,” ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, penundaan pelatihan tidak terlepas dari instruksi Bupati. Pihaknya juga belum bisa memastikan pelatihan ini akan ditunda sampai kapan. Sebab, masih menunggu perkembangan Covid-19. “Ini juga instruksi langsung dari Bupati kepada kepala dinas (Dispersib),” ujarnya.

Sebelumnya, BLK Kabupaten Probolinggo sudah merampungkan 8 paket pelatihan pada April lalu. Sehingga, sisanya berjumlah 23 paket dari total 31 paket. Namun, anggaran 17 paket pelatihan dialihkan untuk penanganan Covid-19. Kini, dari 6 paket yang tersisa sudah ada pesertanya. Namun, sejauh ini belum bisa dilaksanakan karena terdampak pandemi. (mu/rud/fun)