Rekonstruksi Jalan Rampung, Taman Pantai Bentar Belum Dibangun

GENDING, Radar Bromo – Rekonstruksi Jalur Pantura di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, telah rampung pada akhir 2019. Namun, taman di depan pintu utama wisata Pantai Bentar Gending, Kabupaten Probolinggo, yang terdampak pelebaran jalan belum juga dibangun lagi.

Kasi Destinasi Wisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Dispora Parbud) Kabupaten Probolinggo Musa mengatakan, sesuai kesepakatan tahun kemarin, taman yang terkena pelebaran jalan itu akan dibangun kembali oleh pelaksana proyek. “Kami masih menunggu taman itu dibangunkan lagi. Karena taman itu akan dibangun kembali oleh pelaksana (proyek pelebaran jalan),” katanya, Senin (13/1).

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, Jalur Pantura di Kecamatan Gending semakin lebar. Termasuk di depan pintu utama Pantai Bentar. Namun, di depan pintu utama Pantai Bentar yang dulunya terlihat hijau, kini gersang. Sebab, taman di depan pintu masuk dan keluar itu dikepras untuk pembangunan jalan.

Pejabat Pembuat Komitmen BBPJN Wilayah Situbondo-Probolinggo Andika Tommy Ardiansyah mengakui bila taman di depan wisata Pantai Bentar Gending belum dibangun. Namun, kondisi itu bukan karena disengaja tidak dibangun. Melainkan, hanya masalah waktu pelaksanaan pembangunannya.

“Tetap akan kami bangun kembali taman depan pintu masuk Wisata Pantai Bentar itu. Karena sesuai kesepakatan, taman itu terkena pelebaran dan akan dibangunkan kembali,” katanya.

Tommy mengungkapkan, tahun kemarin belum sempat membangun taman terdampak pelebaran jalan itu karena pihaknya fokus menyelesaikan pekerjaan rekontruksi rigid Jalan Raya Panturan. Ia memastikan, akan dibangun tahun ini. “Tahun kemarin waktunya fokus pekerjaan paket rekonstruksi rigid. Nanti akan kami bangun taman itu,” ujarnya. (mas/rud)