alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

DLH Hanya Bisa Realisasikan Satu Program Akibat Refocusing

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pandemi Covid-19 berpengaruh pada realisasi program pembangunan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo. Hingga pertengahan tahun ini hanya ada satu program yang dilakukan DLH, yakni perawatan Alun-alun Kraksaan pada Juni lalu, dengan anggaran Rp 135 juta.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Asyari mengatakan, beberapa program yang dicanangkan akan dilakukan pada tahun ini gagal dan hanya menyisakan satu program saja. Hal itu terjadi tidak terlepas dari adanya pandemi Covid-19.

“Beberapa rencana gagal karena dananya terkena refocusing. Ada satu yang masih dalam penggarapan, yaitu pembangunan taman di Alun-alun Kraksaan,” ujarnya.

Hasyim mengungkapkan, beberapa program pembangunan yang gagal dilakukan itu seperti pada perbaikan median jalan di Jalan Raya Panglima Sudirman Kecamatan Kraksaan, dengan anggaran sekitar Rp 180 juta. Selain itu, rencana pembangunan taman batas kota juga gagal.

Meski begitu, ia mengatakan, dengan gagalnya beberapa pembangunan itu, bukan berarti tidak akan dibangun. Menurutnya, beberapa pembangunan yang gagal tersebut akan kembali diajukan pada tahun depan.

“Rancangan pengerjaannya sudah selesai semua, sebab ini kan program tahun lalu, karena tahun ini sudah tidak dilakukan, maka kami ajukan pada tahun depan,” ujarnya. (mg1/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU