Siapkan Taman di TPA Seboro, Pakai Bekas Tangki Sampah untuk Properti

KREJENGAN, Radar Bromo – Masih ada lahan yang belum dimanfaatkan di tempat pembuangan akhir (TPA) Seboro. Salah satunya dimanfaatkan untuk meletakkan 20 tangki sampah. Agar lebih bermanfaat, lokasi tempat tangki sampah tersebut akan diubah menjadi taman.

Rencana itu masuk dalam agenda Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo. Sejauh ini tangki sampah tersebut sudah tak bisa dimanfaatkan lagi karena usia. Nah, disinilah DLH akan menyulapnya menjadi taman agar lokasi kian menarik. Tepatnya berada di sebelah timur tangki

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Probolinggo Zaenal Ansori, puluhan tangki sampah yang ada di TPA Seboro itu sudah tidak dioperasikan. Sebab, semua tangki sudah mengalami kerusakan..

“Nantinya, kawasan tangki-tangki itu akan di jadiakan taman umum,” ujarnya saat ditemui Rabu (8/1).

Tangki yang mulai dijalari rerumputan, yang berada di dua tempat di kawasan TPA Seboro. Belasan tangki di sebelah utara lahan seluas 1,5 hektare dan puluhan di selatan lahan seluas 3,6 hektare milik TPA itu akan menjadi bagian dari taman. “Tidak ada rencana pemusnahan untuk tangki-tangki itu. Sebab, tangki itu aset negara,” ujarnya. (mg1/fun)