Bedak Pedagang di Pantai Bentar Bakal Ditata Ulang, Dipindah ke Mana?

GENDING, Radar Bromo – Selama tempat wisata ditutup dampak pandemi Covid-19, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo terus berbenah. Salah satunya, akan menata bedak-bedak pedagang yang berjualan di dalam areal Pantai Bentar untuk dipindah keluar.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, puluhan pedagang yang memiliki bedak berjualan di dalam areal wisata Pantai Bentar. Pihaknya tengah melakukan penataan untuk menjadikan wisata yang lebih nyaman. Salah satunya, memisahkan bedak pedagang dan areal wisata Pantai Bentar.

”Kami ingin menata ulang penataan Pantai Bentar. Kemungkinan bedak pedagang akan pindahkan keluar,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo kemarin.

Sugeng menjelaskan, nantinya pedagang-pedagang itu akan dipindahkan keluar pintu masuk Pantai Bentar. Tetapi, lokasi pedagang berjualan masih dalam kawasan pantai bentar. Tepatnya, rencana akan dipindahkan ke sisi timur loket tiket pintu masuk Pantai Bentar.

Nah, harapannya pengunjung wisatawan yang datang bisa lebih leluasa dan nyaman menikmati Pantai Bentar. ”Nanti pedagang akan dipusatkan satu areal. Sedangkan dalam areal Pantai Bentar, murni wisata,” katanya.

Disinggung soal kepastian waktu Pantai Bentar akan dibuka kembali? Sugeng mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan tim survei yang sudah ke lapangan dan telah melakukan evaluasi. Hasilnya, sudah disampaikan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya, itu menjadi pertimbangan bagi Ketua Pelaksana Gugus Tugas untuk memutuskan dibuka tidaknya.

”Sekarang tinggal menunggu keputusan dan kebijakan dari Ibu Bupati selaku ketua pelaksana Gugus Tugas,” terangnya. (mas/fun)