alexametrics
25.7 C
Probolinggo
Saturday, 5 December 2020

Balik ke Pondok, Santri Diminta Bawa Surat Keterangan Sehat, Harus Terapkan Protokol Kesehatan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Adanya sejumlah santri yang telah kembali di pondok pesantren wilayah Kabupaten Probolinggo jadi perhatian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

Rencananya, hari ini pemkab bakal mengadakan rapat koordinasi dengan para pengasuh pondok pesantren di wilayah setempat. “Untuk menyosialisasikan surat edaran dari Bupati,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto dalam rilisnya tadi malam.

Menurut Anang, Bupati telah mengeluarkan surat edaran terkait penerapan new normal di pesantren. “Ibu (Bupati) mengimbau agar tiap ponpes mempertimbangkan kembali kalau santrinya mau kembali. Kalau memang bisa ditunda, maka sebaiknya ditunda dulu,” jelas Anang.

Namun, bila santri memang harus kembali, maka disebutkan harus membawa surat keterangan sehat dari tempat asalnya. “Selain itu, ponpes juga harus melengkapi dengan fasilitas protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan dan lain sebagainya,” imbuh Anang.

Pihak ponpes juga diminta proaktif untuk berkoordinasi. “Kalau ada sesuatu harus segera dikoordinasikan dengan layanan kesehatan setempat,” beber Anang.

Dari rilis tadi malam, kasus positif di wilayah setempat bertambah 1 kasus dari warga di Sumberasih. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah 3. (sid/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Giliran Temukan Pintu Besi Bermotif Bunga di Goa Jepang

Temuan penting kembali didapati tim ekskavasi di Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

BERITA TERBARU

Dua Motor Tabrakan di Kedemungan Kejayan, Satu Tewas

Saat dua motor berpapasan itulah, posisi motor yang dikendarai Oki terlalu mengarah kekanan.

Masih Gagal Realisasikan Wisata Halal di Banyubiru  

Rencana Pemkab Pasuruan untuk mewujudkan konsep wisata halal di Pemandian Alam Banyubiru, Kecamatan Winongan gagal terealisasi.

Polisi Belum Tetapkan Tersangka di Pencemaran Sungai Kaliputih

Sudah sekitar empat bulan, penyidik belum memutuskan siapa yang patut dijadikan tersangka dalam kasus ini.

Capaian Retribusi Uji Kir Masih 80 Persen

Target retrebusi uji kir ini, sejatinya telah dikurangi. Sebelum pandemi Covid-19, target retrebusi ujikir tahun ini mencapai Rp 1,05 miliar

Laporan Dana Kampanye Tinggal Dua Hari, KPU: Paslon Segera Setor

Setiap pasangan calon harus menutup rekening dana kampanye di bank.