alexametrics
24C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Dewan Minta Pemkab Kreatif untuk Optimalkan Pasar Kebonagung

PAJARAKAN, Radar Bromo – Kondisi Pasar Kebonagung yang sepi lantaran banyak kios yang tutup jadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Dewan meminta eksekutif lebih kreatif untuk mengatasi kios yang mangkrak itu.

“Tentunya sekarang bukan cari yang salah atau yang benar. Tetapi, pemkab harus lebih kreatif, sehingga pasar itu bisa ramai,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jatikusuma.

Politisi partai Golkar itu menjelaskan, pihaknya sempat ke pasar tersebut beberapa minggu lalu. Menurutnya, kondisi pasar itu memang memprihatinkan.

Puluhan kios yang dibangun dengan biaya tidak sedikit dibiarkan mangkrak. “Saya berpikir, eman ya kalau tidak dimanfaatkan. Kiosnya banyak, tapi tidak berpenghuni,” ungkapnya.

Oka menyebutkan, kondisi Pasar Kebonagung yang sepi itu juga sudah disindir dalam rapat di dewan. “Kami usul untuk membuat atau dijadikan sentra. Semisal pasar sepeda atau onderdil sepeda. Semuanya itu (jadi pusat penjualan sepeda dan onderdilnya) tidak boleh ada yang lain. Kalau buah, seluruhnya ya buah (jual buah), biar ramai,” terangnya.

Soal adanya isu jual beli kios, Oka mengaku belum mendalaminya. Pihaknya berencana mendalami dan melihat apakah pemanfaatan bangunan itu sudah dialihkan ke swasta atau masih milik pemkab.

“Kami dalami nanti apakah memang benar ada. Dan juga pemanfaatannya apakah sudah dialihkan milik swasta atau masih pemkab,” terangnya. (sid/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU