DLH Dapat Tambahan Rp 4 Miliar di Perubahan APBD usai Disetujui Dewan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Perubahan APBD 2019 Kabupaten Probolinggo telah disetujui oleh dewan. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapatkan dana tambahan. Diantaranya ada yang mendapat tambahan dana cukup besar. Salah satunya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang mendapatkan suntikan dana Rp 4 miliar.

Ahmad Hasyim Asyari, Kepala DLH mengatakan, tambahan dana tersebut digunakan guna untk peningkatan program yang telah terlaksana di DLH. Selain itu juga guna melaksanakan program yang belum berjalan.

“Dengan anggaran tambahan itu kami akan meningkatkan program yang telah berjalan, dan menjalankan program yang belum berjalan,” ujarnya.

Menurutnya selain itu, anggaran tersebut juga digunakan sesuai visi misi dari bupati. “Perencanaan yang kami lakukan sudah jelas. Yaitu sesuai dengan visi misi bupati,” jelasnya.

Pihaknya sendiri kedepan menginginkan DLH memiliki kontribusi tersendiri bagi kinerja bupati. Namun, bukan berarrti DLH selama ini tidak bersumbangsih. Tetapi, ia menilai akan lebih memaksimalkan lagi terkait sumbangsih itu.

“Ada (sumbangsih, Red) tapi belum maksimal. Dengan anggaran yang ada ini akan kami maksimalkan,” terangnya.

Dikatakannya, tambahan anggaran sekitar Rp 4 miliar itu juga guna untuk penangan sampah. Pasalnya, sampah Kabupaten Probolinggo yang menumpuk, sudah selayaknya mendapatkan porsi anggaran yang banyak. Dengan demikian, permasalahan sampah akan mejadi lebih maksimal.

“Kami mengajukan penambahan anggaran tidak main main. Kami akan menyelesaikan masalah lingkungan. Baik sampah, dan juga reboisasi,” tuturnya. (sid/fun)