Lebaran Usai, Perbaikan Jalan Nasional di Probolinggo-Situbondo Siap Dilanjut

SEBELUM LEBARAN: Pekerja melakukan perbaikan jalan di ruas jalan raya Kraksaan, sebelum Lebaran. Pengerjaan akan dilanjut kembali Senin (8 /6) di ruas jalan Kraksaan. (Foto: Dok. Radar Bromo)

Related Post

KRAKSAAN, Radar Bromo – Pascalebaran, pengerjaan proyek jalan nasional yang digarap Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII PPK wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo, kembali akan dilanjut. Proyek perbaikan ini akan langsung menggarap 6 titik.

Koordinator Pengawas BBPJN VIII PPK Probolinggo, Paiton, Situbondo Candra Erfin mengatakan, setelah Lebaran pihaknya memang tidak melakukan perbaikan di ruas jalan Probolinggo, Paiton, dan hanya terfokus pada perbaikan di ruas jalan Situbondo. Namun, mulai Senin (8/6), perbaikaan di ruas Jalan Probolinggo kembali akan dilakukan.

“Setelah Lebaran perbaikan jalan memang dilakukan di ruas jalan Situbondo. Sebab, jalan berlubang di sana (Situbondo, Red) memang masih banyak. Meski begitu, tiga hari lagi perbaikan kembali akan dilakukan pada enam titik di ruas jalan Probolinggo,” ujarnya saat ditemui Jumat (5/6).

Candra menjelaskan, perbaikan jalan yang akan dilakukan adalah spot-spot yang lokasinya di ruas jalan raya Kecamatan Kraksaan. Untuk enam titik itu, diperlukan waktu sekitar dua minggu.

“Perbaikan ini adalah lanjutan perbaikan pemeliharaan, khususnya pada jalan yang berlubang dengan anggaran Rp 6,7 miliar. Meski bukan proyek besar dalam pengerjaannya, juga menggunakan alat berat untuk memaksimalkan hasil pengerjaan,” ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan persiapan dan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Selain itu, protokol kesehatan juga diterapkan bagi para pekerja yang ada di lapangan. Salah satunya dengan pengecekan suhu tubuh setiap harinya, penggunaan masker dan kebutuhan protokol kesehatan lainnya.

“Untuk protokol kesehatan bagi pekerja tetap kami laksanakan. Sedangkan keamaan kami sudah siapkan rambu-rambu jalan perbaikan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Mengingat perbaikan ini akan memakan waktu cukup lama, pihak kami berharap para pengendara bisa bersabar dengan adanya perbaikan ini,” ujarnya. (mg1/fun)