alexametrics
30 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Kebakaran “Gudang” BBM di Sebaung Gending Bakal Di-SP3

GENDING, Radar Bromo-Kasus kebakaran sebuah ruko yang menjadi tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, dipastikan tidak berlanjut. Satreskrim Polres Probolinggo memilih akan menghentikan kasus ini dengan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3).

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso mengatakan, hasil penyelidikan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya terhadap kasus kebakaran gudang BBM itu sudah turun. Dari sana, ada titik terang terkait dengan penyebab kebakaran. “Hasil labfor sudah turun sekitar bulan kemarin,” ujarnya.

Katanya, hasil labfor itu menyebutkan kebakaran bersumber dari arus listrik, sehingga mengakibatkan munculnya api. Dari hasil penyelidikan, orang yang paling bertanggung jawab dalam kasus ini adalah pemilik usaha dan ruko Ladiyo dan menantunya, Alimudin. Mereka sama-sama meninggal dunia akibat kejadian ini.

“Karena pelaku meninggal dunia, perkara kebakaran yang mengakibatkan korban meninggal dunia akan kami SP3,” ujarnya. Namun, Riski mengaku tidak dapat memastikan kapan SP3 itu akan diterbitkan. “Terkait SP3 belum dijadwalkan. Penyidiknya masih mengerjakan perkara lain,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Kamis (19/3) sore, warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending, dikejutkan dengan suara ledakan keras yang bersumber dari sebuah ruko. Ternyata, ruko ini menjadi tempat penimbunan BBM. Akibat ledakan dan kebakaran itu, lima korban meninggal dunia dan puluhan orang terluka. Termasuk, pemilik ruko Ladiyo dan menantunya, Alimudin. (mas/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

BLT-DD Tahap 4 di Kab Probolinggo Tunggu Nota Dinas

Di tahap ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus sedikit bersabar. Pasalnya penyaluran bantuan ditunda sebab masih menunggu Nota Dinas Bupati.

Satgas Mulai Antisipasi Klaster Liburan Nataru

Karenanya, selama sebulan ke depan, mulai hari ini Satgas akan kembali menggencarkan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Dari 5 Pendonor, Hanya Dapat 3 Plasma Konvalesen

Dari 20 calon donor plasma konvalesen di Kabupaten Probolinggo, hanya 5 calon donor yang lolos screening. Namun, dari 5 calon donor itu hanya 3 orang yang diambil plasma konvalesennya.

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka untuk Sekolah Zona Hijau-Kuning

Pemkab Probolinggo memastikan mengikuti kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memulai pembelajaran tatap muka pada 2021.

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.