Tes SKB CPNS Digelar di Pemkab Bulan September

DRINGU, Radar Bromo – Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Pemkab Probolinggo memutuskan melanjutkan tahapan pelaksanaan rekrutmen CPNS 2019. Para peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Komptensi Dasar (SKD), dijadwalkan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bulan depan di Gedung Kantor Bupati Probolinggo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono mengatakan, sudah diputuskan tahapan lanjutakan rekrutmen CPNS untuk segera dilaksanakan. Bulan kemarin pihaknya sudah menyampaikan terkait jadwal ulang pelaksanaan tahapan rekrutmen CPNS 2019. “Bagi peserta yang lolos SKD segera daftar ulang untuk bisa mengikuti tes SKB,” ujarnya, kemarin.

Pelaksanaan SKB dijadwalkan bulan depan. Namun kepastiannya, kata Soeparwiyono, masih akan diumumkan pada Selasa (18/8). Dengan rencana dan harapan, tahapan rekrutmen CPNS 2019 bisa tuntas tahun ini. Karenanya, setelah dilaksanakan tes SKB, akan dilanjutkan dengan pengolahan hasil SDK dan SKB. Dari situ dapat diketahui hasil seleksinya. “Kami targetkan tahapan rekrutmen CPNS 2019 dan hasilnya tuntas tahun ini,” terangnya.

Diketahui, sebanyak 5.808 peserta yang mendaftar dalam rekrutmen CPNS 2019 di lingkungan Pemkab Probolinggo. Kemudian, saat pelaksanaan tes SKD, ada 374 orang yang tidak hadir. Total peserta yang hadir dalam SKD sebanyak 5.434 orang. Ribuan peserta itu memperebutkan kuota yang diberikan pada Pemkab Probolinggo sebanyak 399 orang CPNS. (mas/rud/fun)