Terserempet Pikap, Warga Kraksaan Tewas Terlindas Truk di Paiton

PAITON, Radar Bromo- Meriza Wulansari, 26, warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, harus mengembuskan napas terakhirnya, Selasa (4/8). Ia mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Pantura Desa Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30. Saat itu korban seorang diri mengendara sepeda motor bernopol N 5510 NB dari dari barat.

Di depannya, di jalur searah melaju pikap. Korban berusaha mendahuluinya. “Sepeda itu nyenggol bodi pikap dan terjatuh ke kanan jalan,” ujar warga sekitar lokasi kejadian, Soleh.

Saat terjatuh, korban masuk ke kolong truk yang melaju dari arah berlawanan. Nahas, korban terlindas dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. “Korban terlindas dan langsung meninggal,” ujarnya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan ini diduga dipicu karena korban kurang mengambil haluan ke kanan saat hendak mendahului. Sehingga, terjadi serempatan dengan pikap yang sejauh ini belum diketahui identitasnya.

Ketika terjatuh, korban terlindas truk boks bernopol AG 9266 UB yang dikemudikan Suprianto, 45, warga Kediri. “Diduga haluannya kurang ke kanan, sehingga terjadi serempetan. Tetapi, untuk pastinya nanti saat gelar perkara. Saat ini kami masih mencari bukti dan keterangan saksi,” ujarnya.

Dari lokasi kejadian, korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Selain korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerugian meteriil Rp 100 ribu. (sid/rud)