15 Pejabat Eselon 3 Berebut 3 Kursi Eselon II di Pemkab Probolinggo

KRAKSAAN, Radar Bromo – Perebutan tiga kursi jabatan eselon II di Kabupaten Probolinggo bakal berlangsung hangat. Saat ini sebanyak 15 orang pejabat eselon III akan berebut tiga kursi jabatan eselon II.

Mereka adalah para pejabat eselon III yang lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, mereka berhak mengikuti seleksi jabatan tiga kursi eselon II hingga selesai.

Kursi yang diperebutkan yaitu Kepala Dinas Pendidikan. Di sini, ada lima orang yang berebut. Yaitu, Sekretaris Dispendik Fathur Rozi, Kabid Pendapatan BKD Priyo Siswoyo, Kabag Pemerintahan Robi Siswanto, Camat Tongas Abdul Gofur, dan Camat Dringu Hari Criswanto.

Lalu, kursi Kepala Satpol PP diperebutkan oleh lima pejabat juga. Yaitu, Kepala Bagian Pembangunan Bambang Heriwahyudi, Kabid Program dan Litbang Bappeda Sentot Triadi Sugiharto, Sekretaris Satpol PP Ahmad Aruman, Camat Kraksaan Muhammad Ridwan, dan Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto.

Selanjutnya, lima pejabat juga berebut kursi Kepala Dispenduk Capil. Antara lain, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mahbub Maliki, Sekretaris Dishub Gufron Rosadi, sekretaris Dispenduk Capil Agus Setijono, Kabid Anggaran BKD Jurianto, dan Camat Pajarakan Munaris.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Yulius Christian mengatakan, ada 25 orang yang mendaftar dalam asesmen tiga jabatan itu. Namun, dalam seleksi administrasi 10 di antaranya gagal.

“Sepuluh orang gagal dalam seleksi administrasi. Jadi, tinggal 15 orang yang lolos dan dari lima belas itu, masing-masing jabatan ada lima pendaftar yang lolos,” katanya.

Dilanjutkannya, tes selanjutnya dilakukan secara online. Itu, karena tahun ini asesmen dilakukan dalam masa pandemi. Sehingga, pelaksanaannya pun harus mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan.

“Secara online. Tadi digelar tes asesmen secara online. Yang mana para pesertanya menggunakan aplikasi dalam asesmen,” ungkapnya. (sid/hn)