Kucurkan Rp 1,8 M untuk Beli 4 Unit Dump Truck, Ditujukan untuk Jangkau Pelosok

KRAKSAAN, Radar Bromo – Tahun ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo kembali berencana membeli empat buah dump truck. Tujuannya, untuk menambah armada sampah yang nantinya bisa menjangkau di daerah-daerah terpencil.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemeliharaan Lingkungan Hidup DLH setempat, Zainal Anshori. Menurutnya, kebutuhan truk sampah di daerahnya masih terus berlangsung. Karena itu, tahun ini pihaknya kembali menganggarkan anggaran untuk pembelian dump truck.

“Sebenarnya truk masih kurang. Kami masih membutuhkan truk untuk kebersihan lingkungan guna pengangkutan sampah,” katanya.

Tahun ini, empat buah dump truck rencananya akan dibeli. Rencananya, itu akan ditaruh di tempat yang membutuhkan dan volume sampah tinggi. Sehingga, permasalahan sampah sedikit berkurang.

“Sekarang kami menambah empat buah lagi. Ini masih akan kami anggarkan hingga 2023,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran untuk pembelian dump truck diambilkan dari APBD 2020. Angkanya sekitar Rp 1,8 miliar. Pihaknya berharap, daerah-daerah yang belum tersentuh, bisa dijangkau dengan pembelian dump truck itu. Sehingga, masalah sampah di daerah bisa teratasi.

“Semoga saja bisa teratasi. Kami mengakui untuk jumlahnya masih terus kami tambah. Karena saat ini memang kurang. Karena itu, kami terus menambah unitnya,” ungkapnya. (sid/fun)