alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Ketua Dewan Siap Jadi Orang Pertama Uji Coba Vaksin

PAJARAKAN, Radar Bromo – Andi Suryanto Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo mengaku siap menjadi orang pertama di Probolinggo yang divaksin Covid-19. Bahkan dia mengaku, keluarganya juga siap untuk menguji coba vaksin di daerah.

“Saya bersama keluarga siap untuk divaksin yang pertama. Saya akan memberikan contoh kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, sebagai tokoh publik sudah seharusnya memberikan contoh. Apalagi, hoax mengenai vaksin sangat banyak. Sehingga, menjadikan kekhawatiran masyarakat mengenai vaksinasi yang rencananya tahun depan dilakukan.

“Saya percaya ini adalah salah satu ikhtiar untuk membebaskan kita dari virus ini. Maka, ketika ada vaksinasi saya siap menjadi orang pertama,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Andi itu menuturkan, pemerintah tidak akan main-main untuk perihal vaksin. Anggaran yang digelontorkan pastinya sangat besar. Begitupun, ketika vaksin ada di negara ini maka pastinya telah diuji.

Sementara itu, Mujoko, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo mengatakan, vaksinasi di daerahnya ditarget sebesar 73 ribu orang. Untuk vaksinasi sendiri, pihaknya menganggarkan anggaran Rp 10 miliar. Anggaran itu masuk ke dalam dana tak terduga (TT). Anggaran itu bukan untuk pembelian vaksin. Tetapi, untuk penunjang kegiatan vaksinasi. (sid/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU