Paket Latihan di BLK Berkurang, Sekarang Ada Segini

KRAKSAAN, Radar Bromo – Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Jalan Imam Bonjol Kraksaan, mendapatkan pengurangan paket pelatihan pada tahun ini. Setidaknya, tahun ini paket yang tersedia di BLK setempat berkurang 3 dari tahun sebelumnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BLK setempat Ali Imron mengatakan, tahun ini pihaknya menyediakan 31 paket. Sedangkan sumber dana dari paket-paket tersebut berasal dari APBD dan APBN.

“Untuk yang APBN ada pengurangan 2 paket, tahun lalu ada 29 dan tahun ini 27. Yang APBD juga ada pengurangan. Tahun lalu 5, sekarang dikurangi 1 jadi 4 paket. Jadi totalnya 31 paket,” ujarnya.

Menurutnya, pengurangan tersebut tidak terlepas dari program pemerintah dalam pemberdayaan pesantren. Pemerintah juga menginginkan para santri juga bisa mempunyai keterampilan lebih dengan mengikuti pelatihan BLK pesantren.

Paket pelatihan tersebut nantinya akan dibagi dalam beberapa jenis paket. Di antaranya paket menjahit, bordir, otomotif motor, AC, las, komputer. Khusus untuk komputer, akan dibagi dalam 2 kelas, yakni kelas perakitan komputer dan operator komputer. (mg1/fun)