alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Total Ada 1.638 Pasien Positif di Kab Probolinggo, yang Sembuh 1.430

KRAKSAAN, Radar Bromo – Wajar saja jika Satgas di Kabupaten Probolinggo menggencarkan operasi yustisi. Sebab, jumlah penambahan orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo kembali meningkat. Data terakhir Satgas Penanganan Covid-19 terjadi penambahan 20 orang. Meskipun demikian, jumlah itu diimbangi dengan angka kesembuhan yaitu sekitar 8 orang.

Secara keseluruhan orang terkonfirmasi positif sebanyak 1.638 kasus. Dengan keterangan 114 kasus masih dirawat dan menjalani isolasi, 1.430 kasus sembuh dan 94 kasus meninggal dunia.

Dewi Vironica, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo mengatakan, Penyumbang penambahan kasus baru harian tertinggi berada di Kecamatan Kraksaan sebanyak 13 kasus. Penambahan kasus kasus harian tertinggi kedua disumbangkan oleh Kecamatan Krejengan sebanyak 3 kasus.

“Kasus baru harian selanjutnya berada di Kecamatan Maron, Tegalsiwalan, Leces dan Pajarakan masing-masing sebanyak 1 kasus,” katanya.

Dari sisi kesembuhan, total secara kumulatif angka kesembuhan di Kabupaten Probolinggo mencapai 1.430 kasus dari total 1.638 kasus. Itu setelah bertambah 8 orang yang dinyatakan sembuh. Penyumbang kasus kesembuhan harian tertinggi berada di Kecamatan Kraksaan sebanyak 2 kasus, selanjutnya disumbangkan oleh Kecamatan Paiton, Dringu, Gending, Bantaran, Sumberasih dan Tegalsiwalan masing-masing sebanyak 1 kasus.

“Sementara untuk kasus kematian per hari ini ada penambahan 1 kasus. Secara kumulatif jumlahnya mencapai 94 kasus,” jelasnya. (sid/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU