alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Ini Tanggapan PT Paiton Energy Atas Aksi Koalisi Laut Biru

PAITON, Radar Bromo – Aksi Koalisi Laut Biru mendapat tanggapan PT Paiton Energy. Dalam rilisnya PT Paiton Energy menyebutkan, selama beroperasi selalu memperhatikan dan memenuhi standar nasional dan internasional.

Dalam pemenuhan regulasi yang ada, perseroan terus melakukan perbaikan melalui penerapan sistem manajemen lingkungan ISO14001 dan sistem manajemen keselamatan ISO45001. Jadi kami memastikan bahwa semua dampak lingkungan yang disebabkan oleh pengoperasian pembangkit listrik telah sesuai dengan standar yang ada dan peraturan yang berlaku.

Perseroan menggunakan teknologi ramah lingkungan, berkualitas tinggi dan teruji, yang dibangun oleh produsen berkualitas. Antara lain, kami memakai Super Critical Boiler Technology yang memberikan efisiensi lebih tinggi, konsumsi bahan bakar lebih rendah, dan mampu menurunkan emisi C02.

“Selama bertahun-tahun, kami juga beroperasi dengan sistem dan tingkat keamanan berstandar tinggi, serta manajemen dan tim lokal yang kuat, profesional, dan berpengalaman,” beber dia.

Selain itu PT Paiton Energy telah ikut serta dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) yang digelar Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK). Dalam 5 tahun terakhir kami mendapat penghargaan PROPER HIJAU pada 2015, 2016, dan 2017, dan BLUE PROPER pada 2018 dan 2019. PT Paiton Energy memberikan 2.045 MW tenaga listrik kepada PT PLN (Persero), yang merupakan sekitar 6 persen dari seluruh kapasitas terpasang di Pulau Jawa.

Saat ini Perseroan sedang mendukung penuh upaya PLN dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di Jawa dan Bali dengan bekerja terus menerus untuk memastikan bahwa unit kami (unit 7, 8, dan 3) beroperasi dengan baik menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang penuh tantangan.

Perseroaan menilai adanya aksi sekelompok orang yang menamakan Koalisi Aksi Laut Biru dapat menimbulkan dampak terhadap upaya kami dalam membantu menjaga keandalan sistem kelistrikan selama masa Pandemi. Juga bisa mengganggu upaya kita bersama dalam mencegah penularan Covid-19.

Paiton Energy berkomitmen untuk melaksanakan semua ketentuan dan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia untuk operasional PLTU. Juga termasuk dalam upaya menghadapi Pandemi Covid-19. (sid/fun)

Artikel ini telah disunting redaksi

MOST READ

BERITA TERBARU