Kalung Ibu-Ibu Dijambret di Jalan Sekitar Pintu Tol Sumberasih  

SUMBERASIH, Radar BromoAksi penjambretan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kamis (30/7) pagi, seorang ibu pengendara motor menjadi korban jambret ketika melintas di jalan dekat Pintu Keluar Tol Muneng, Kecamatan Sumberasih.

Pelaku yang diduga beraksi seorang diri menggunakan sepeda motor Suzuki Satria itu belum tertangkap. Dari korban yang sampai kemarin sore belum melapor ke kepolisian itu, pelaku berhasil menggondol kalung korban.

Adanya penjambretan ini dibenarkan oleh salah seorang penjual es tebu di sekitar lokasi kejadian, Mantaip, 39. Warga Desa Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, itu mengatakan penjambretan terjadi sekitar pukul 09.00. Korbannya dikabarkan warga Desa Triwung Lor.

“Saya tidak tahu ibu (korban) itu mau ke mana. Katanya warga Triwung.  Dia dijambret di sana (menunjuk lokasi pejambretan). Pelaku setelah memepet motor ibu-ibu itu langsung kabur setelah menarik kalungnya,” ujarnya.

Bapak empat ini mengaku tidak mengetahui kalung yang dipakai korban seharga berapa. Korban langsung menangis ketika perhiasan emasnya diembat pelaku. “Saya tidak tahu kalung emasnya berapa gram. Yang jelas, ibu-ibu tadi hanya bisa pasrah dan menangis,” katanya.

Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto mengaku juga mendengar adanya aksi pejambretan di wilayah hukumnya. Bahkan, petugas yang sedang piket langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Namun, korban sudah tidak berada di lokasi.

“Sampai sekarang masih belum ada laporan. Tadi anggota sudah ke TKP, tapi sepi. Infonya warga Triwung, makanya ini masih didalami oleh anggota yang sedang piket,” ujarnya, kemarin.

Jawa Pos Radar Bromo juga telah berusaha mencari rumah korban. Namun, sampai berita ini ditulis tadi malam belum berhasil. (rpd/rud)