alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Tarikan Uang Rp 15 Juta Bukan dari Polisi, tapi Inisiatif Muis

MAYANGAN, Radar Bromo – Adanya isu aparat meminta uang dalam penangkapan terduga pengedar sediaan farmasi, Nur Hasan, 18, terus didalami penyidik Polres Probolinggo Kota. Penyidik mengaku telah memeriksa Muis, Senin (29/7). Dia adalah orang yang meminta duit Rp 15 juta kepada keluarga korban.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, uang itu diminta Muis dengan tujuan “mengeluarkan” Nur Hasan. Muis bertemu orang tuanya Nur Hasan dan berembuk. “Dia (Muis) mengaku uang itu merupakan inisiatif darinya. Artinya, tidak benar jika dimintai oleh petugas,” ujarnya.

Sebelumnya, keluarga Nur Hasan juga mengatakan, pihak keluarga hendak mengklarifikasi masalah ini kepada kepolisian. Namun, dilarang oleh ayahnya karena yang akan mengomunikasikan masalah ini Muis yang telah membawa uang Rp 15 juta.

Diketahui, Kamis (25/7) malam, Satreskoba Polres Probolinggo Kota mengamankan Nur Hasan, 18. Warga Desa Kareng Kidul, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, itu diduga sebagai pengedar pil Trihexyphenidyl. Hasan berusaha kabur dan sempat terjadi perkelahian dengan polisi.

Berhasil diamankan, Hasan langsung dibawa ke Mapolresta. Namun, dia kejang-kejang dan meninggal dunia setelah dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Saleh. Di balik tertangkapnya Hasan, ada Muis yang meminta uang Rp 15 juta dari ayah almarhum Hasan, Busari. Alasannya, uang itu untuk menebus Hasan yang ditangkap polisi. (rpd/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sepekan Tak Diketahui, Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah

Sesuai keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit Diabetes.

Belajar dari Pengalaman Langsung Kesembuhan Penyintas COVID-19

Pola makan dengan asupan makanan tinggi kalori dan tinggi protein merupakan treatment yang dianjurkan saat terkena COVID-19.

Begini Kondisi Wawali Probolinggo yang Dirawat di Surabaya

Dr Abraar Kuddah menjelaskan, kondisi wawali stabil on ventilator

Pasutri Bertengkar, Rumah di Jl Supriyadi Probolinggo Dilalap Api

“Pasangan suami istri itu baru jadi warga disini. Tadi sempet bertengkar hebat,” ujar salah satu tetangga.

Hanya Bisa Bangun 6 Rambu Penunjuk Wisata di Lokasi Ini

Pasca dilakukan refocusing anggaran, Dishub hanya mampu membangun 6 rambu penunjuk arah menuju lokasi wisata.