Tepergok Curi Tas di Prigen, Sales asal Tambaan Panggungrejo Dimassa    

PRIGEN, Radar BromoSuadi, 43, Minggu sore (31/5) jadi bulan-bulanan warga di Dusun Kesiman, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen. Itu, setelah aksi warga Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, saat mencuri tas berhasil dipergoki warga.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 15.00. Awalnya, pria yang menjadi sales minyak wangi tersebut masuk ke dalam rumah Wartono, 39, warga setempat. Ia berniat menjajakan barang dagangannya.

Saat pemilik rumah masuk ke dalam, Suadi pun beraksi. Ia mengambil tas milik korban. “Pelaku tepergok korban atau pemilik rumah. Seketika itu diamankan di TKP bersama warga lainnya,” jelas Arif, warga setempat.

Info tertangkapnya Suadi pun beredar luas. Warga mendatangi rumah tempat Suadi diamankan, sambil menunggu kedatangan polisi. Massa berjubel menunggu di luar rumah.

Saat petugas Polsek Prigen datang untuk mengevakuasi Suadi, petugas pun harus kerja ekstra. Sebab, warga yang menunggu di luar rumah itu berniat menghakimi Suadi.

Petugas polsek pun dibuat kewalahan saat membawa korban ke mobil patroli. Sejumlah bogem dari warga juga menyasar di wajah Suadi.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, tas milik korban yang dicuri pelaku.

“Kejadian ini pencurian biasa. Pelakunya sudah kami amankan ke polsek. Ia dijerat pasal 362 KUHP, saat ini masih proses lidik,” ujar Kapolsek Prigen AKP Slamet Wahyudi. (zal/mie)