Natalan, 9 Napi di Lapas Probolinggo Dapat Remisi, Satu Bebas

MAYANGAN, Radar Bromo – Kebahagiaan di hari Natal juga dinikmati oleh 9 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Probolinggo. Mereka mendapatkan remisi keagamaan dengan rata-rata potongan hukuman sebulan penjara. Dari 9 napi itu, satu di antaranya langsung bebas.

Bagian Operator Sistem Database Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Probolinggo Sahputra mengatakan, sembilan napi itu terlibat kasus berbeda. Ada empat napi narkoba yakni Devianto, Elisa, Fredi Johanes Toy, dan Teguh Suryo Sukarno. Serta, Bornok Yohanes Samosir (pencurian); Fenry (penipuan); Septian Satrio (pembunuhan); dan Sudarmaji Siahan (perlindungan anak). “Satu dari kesembilan napi itu yakni Bornok Yohanes Samosir sudah bebas bersyarat dua minggu sebelumnya,” ujarnya.

Delapan di antaranya mendapatkan potongan masa hukuman selama sebulan. Kecuali, Sudarmaji Siahan yang mendapatkan potongan 15 hari. Dari sembilan napi itu, hanya satu yang merupakan warga Kota Probolinggo, yakni Septian Satrio. “Yang lain warga luar daerah,” ujar Sahputra. (rpd/rud)