Angkut Motor Curian ke Mobil, Pemuda Sumberpitu Tutur Ditangkap

TUTUR–Aksi pencurian motor di Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur berhasil digagalkan buser Polsek Nongkojajar. Polisi pun berhasil membekuk seorang pelakunya yang diketahui bernama Fathur Romadoni, 22, warga Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur.

Ia diamankan petugas Kamis (29/11) sekitar pukul 19.00. “Pelaku curanmornya ada dua orang, dan satu diantaranya berhasil dibekuk buser kami dilapangan,” ujar Kapolsek Nongkojajar AKP. Akhmad Sukiyanto.

Dalam kasus ini, kapolsek menyebutkan pelaku melakukan aksi pencurian motor bersama rekannya dan kini belum tertangkap. Aksi pencurian itu dilakukan Kamis siang (29/11) sekitar pukul 10.30.

Dua orang itu berhasil mencuri motor Yamaha Jupiter N 4496 TAS milik Wakidun, 49, asal Desa Ngembal, dalam posisi sedang parkir di halaman rumahnya yang berada di Desa Sumber Pitu atau masih tetangga desa dengan pelaku.

“Pelaku ini sebagai eksekutornya. Ia nekat mencuri motor korban saat sedang parkir di teras rumah rekannya menggunakan kunci leter T. Selanjutnya, mereka langsung kabur,” jelasnya.

Motor hasil curian itu lantas dititipkan pelaku ke rumah saudaranya di Desa Pungging, Kecamatan Tutur. Malam harinya, saat motor curian itu hendak dimasukkan ke mobil Suzuki Carry nopol L 1342 WQ milik pelaku yang kabur, buser polsek setempat memergokinya.

Malam itu pelaku Fathur pun langsung ditangkap. Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi penangkapan. (zal/mie)