Gondol Helm Tetangga lalu Tabrak dengan Sepeda, Didamaikan Polisi

BERDAMAI: Heri Subagiyo (berdiri tengah) yang sempat bersitegang dengan tetangganya, Wagianto. Mereka kemarin didamaikan di Mapolsek Mayangan. (Polsek Mayangan for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN, Radar Bromo– Ulah Heri Subagiyo, 49, warga Jalan Banda, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, benar-benar membuat tetangganya, Wagianto, 38, kesal. Setelah diketahui membawa helmnya tanpa sepengetahuan Wagianto, Heri juga menabraknya menggunakan sepeda onthel.

Tak ayal, Wagianto sempat naik pitam. Syukur, kemarahan warga Jalan Ikan Paus Kelurahan/ Kecamatan Mayangan itu berhasil diredam. Sehingga, kedua belah pihak sepakat berdamai meski sempat diurusi kepolisian.

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco mengatakan, Selasa (28/7) pagi, ketika berada di tempat kerjanya di kantor CV JKM Jalan Ikan Paus, Wagianto kehilangan helmnya. Namun, sore harinya ternyata helmnya kembali. Helm itu dikembalikan oleh Heri Subagiyo sekitar pukul 18.00. Heri ini memang sedikit stres. Pagi ia mencuri helm, sorenya dikembalikan,” ujarnya.

Rabu (29/7) pagi, Heri kembali berulah. Ia mengendarai sepeda onthel melintas di Jalan Ikan Paus. Entah mengapa, ketika melihat Wagianto berjalan di tepi jalan, mendadak Heri menabraknya.

Melihat yang menabraknya orang yang sama dengan yang mencuri helmnya, Wagianto sempat naik pitam. Ketegangan antara Heri dan Wagianto sempat mengundang perhatian warga.

Syukur, saat itu ada petugas Polsek Mayangan yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Karenanya, keduanya diamankan ke Mapolsek, sebelum warga semakin ramai.

“Pak Wagianto sudah memaklumi karena juga tahu jika Pak Heri stres. Permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan. Usai membuat surat pernyataan, Heri dikembalikan ke pihak kelurahan atau RW yang saat itu datang ke Polsek,” jelas Ponco. (rpd/rud)