Peras Pengusaha Pom Mini Cangkringmalang Beji, 5 Dibekuk

BANGIL, Radar Bromo – Polres Pasuruan membekuk lima orang yang diduga memeras pengusaha dan pemilik pom bensin mini di Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Kelimanya kini dalam proses lidik untuk pengembangan kasusnya.

Mereka adalah CI, 35, warga Waru, Sidoarjo; AH, 33, warga Sukodono, Sidoarjo; BS, 35, warga Pabean, Kota Surabaya; BP, 35, warga Pabean, Kota Surabaya; dan BT, 27, warga Putatjaya, Kota Surabaya.

Mereka ditangkap Jumat (28/3) siang. Namun, sampai kemarin, Reskrim Polres Pasuruan masih terus mengembangkan kasus. Ini, lantaran kelima pelaku yang ditangkap menggunakan kedok profesi lain untuk memeras korban.

“Ada lima orang yang diamankan. Namun untuk profesi masih kami lidik lagi. Ini, lantaran ada yang membawa kartu pers. Kami belum tahu pasti apakah benar-benar wartawan,” terang AKP Adrian Wimbarda, kasat reskrim Polres Pasuruan.

Penangkapan itu, menurut Kasat Reskrim, sejatinya tidak direncanakan. Awalnya, ada warga yang berteriak dan menuduh para pelaku sebagai pelaku tabrak lari. Ada juga yang meneriaki perampok.

Petugas lantas menangkap mereka. Setelah lidik lebih lanjut, diketahui ternyata kelima pelaku diduga melakukan pemerasan. Mereka lantas diserahkan ke Satreskrim Polres Pasuruan.

Dilanjutkan Kasat Reskrim, mereka berlima diduga anggota LSM dari Sidoarjo. Namun sampai kemarin, Polres Pasuruan masih enggan memberikan banyak informasi terkait kasus tersebut.

“Masih proses ya, nanti informasi lebih detail akan ada rilis resmi dari Polres Pasuruan,” terangnya.

Diperkirakan, rilis akan dilaksanakan hari ini. Untuk membeberkan modus operandi, juga berapa jumlah kerugian korban akibat tindakan para pelaku. (eka/hn)