alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Karena Sukai Istri Korban, Tersangka Mau Bantu Gorok Leher Suami

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Polres Pasuruan Kota akhirnya merilis tersangka kedua dalam kasus dugaan pembunuhan di Desa/Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Saat rilis di Mapolres Sabtu (28/11), fakta baru terungkap.

Tersangka Andik Harianto, 30, mengakui dirinya membunuh korban Eko Setyo Budi, 30, dalam keadaan sadar. Warga Desa Cukurgondang, Kecamatan Nguling itu tega menggorok leher korban karena permintaan istri korban, Silvia Anggraini, 26.

Baca juga: Pria Tewas Leher Tersayat di Nguling, Polisi: Dugaan Awal Bunuh Diri

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto mengungkapkan, awalnya kasus pembunuhan itu memang hanya menjerat satu tersangka. Yakni, Silvia Anggraini, istri korban. Namun, kemudian berhasil diungkap bahwa Silvia adalah otak pembunuhan. Sementara eksekutornya Andik.

Baca juga: Terungkap, Pria di Nguling Ternyata Tewas Digorok Istri saat Tidur

Andik mau jadi eksekutor bukan hanya karena diminta oleh istri korban. Lebih dari itu menurut Endy, tersangka Andik memiliki perasaan suka pada Silvia. Karena itulah, saat Silvia curhat tentang masalahnya dengan suaminya dan meminta Andik melakukan sesuatu, ia langsung mengiyakan.

“Pada malam kejadian, Andik bermalam di rumah korban. Kamarnya tidak jauh dari kamar korban. Saat korban tidur, ia menggorok leher korban dengan menggunakan pisau yang ada di dapur,” jelas Endy.

Baca juga: Ternyata Istri yang Gorok Suaminya Dibantu Pelaku Lain

Andik di hadapan awak media pun mengakui perbuatannya. “Tak lama usai korban dan Silvia cekcok, saya dibangunkan oleh Silvia. Lalu saya mengambil pisau dapur dan menggorok leher korban. Ini atas permintaan Silvia,” sebutnya.

Bukan hanya sekali Andik menggorok leher korban, namun tiga kali. Akibatnya, korban meninggal saat itu juga dengan luka menganga di lehernya pada Kamis (29/10) pagi.

Awalnya pihak kepolisian menduga korban tewas bunuh diri. Tersangka Andik dan Silvia pun sepakat bercerita pada tetangga mereka bahwa korban meninggal bunuh diri. (riz/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU