alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

2 Pekan, Polresta Pasuruan Bekuk 22 Pelaku Tindak Kriminal

PASURUAN-Polres Pasuruan Kota panen tangkapan jelang tahun baru. Selama dua pekan terakhir, polisi menggulung 22 tersangka tindak kriminal. Penyelidikan terhadap para pelaku dilakukan secara maraton.

Para tersangka yang sudah menjalani penahanan itu dipamerkan kepada awak media di Lapangan Abdurahman, Mapolres Pasuruan Kota, Jumat (27/12). Selain itu, polisi juga menunjukkan barang bukti tindak pidana.

Barang bukti itu di antaranya empat unit motor, senjata tajam, dan beberapa paket sabu, ganja, maupun sediaan farmasi. “Kami ingin memastikan momen pergantian tahun baru berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno.

Untuk itu, lanjut Agus, kasus peredaran narkoba dan kejahatan konvensional ditekan jauh hari sebelum tutup tahun. Kapolres menjelaskan, sebanyak 22 tersangka itu terdiri atas 14 tersangka yang tersandung kasus narkoba. Sedangkan 8 di antaranya terlibat dalam kasus kriminal.

Mereka terlibat kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, hingga pencurian kendaraan bermotor. “Mereka diamankan di seluruh wilayah hukum jajaran Polres Pasuruan Kota,” tambahnya.

Kapolresta menambahkan, tahun ini pihaknya juga memberi atensi terhadap peredaran narkoba yang kian merajalela. Menurutnya, selama setahun terakhir pihaknya telah menangani sebanyak 81 kasus. “Untuk tersangka yang kami amankan sebanyak 104 orang,” jelasnya.

Selama itu pula, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sabu sebanyak 122,6 gram, ganja sebanyak 4,8 gram, pil trihexyphenidyl sebanyak 9.689 butir, dan 1.612 botol miras. Seluruh tersangk dijerat UU Nomor 36/2009 tentang Kesehatan dan UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

“Atensi kami sepenuhnya untuk memberantas peredaran narkoba. Mengingat narkoba sangat membahayakan dan merusak generasi muda kita,” ujar perwira dengan dua melati di pundaknya itu. (tom/rf)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.

DLH Sudah Laporkan Tumpahan Batu Bara di Perairan Sekitar PLTU Paiton

DLH sudah melaporkan kejadian itu kepada kementerian LHK pada tahun 2018.

Mau ke Blitar, Ambulans Muat Jenazah Terbakar di Tol Gempan

Keluarga yang mengendarai di belakang ambulans sempat melihat, ambulans mengeluarkan percikan api dari knalpot. Seketika itu ambuilans berhenti