Pembelaan Abdul Kadir Belum Siap, Sidang Kembali Ditunda

KRAKSAAN, Radar Bromo – Sidang lanjutkan kasus Ijazah palsu dengan terdakwa Abdul Kadir ditunda. Sidang dengan agenda pembelaan terdakwa itu ditunda lantaran pembelaan dari penasihat hukum belum siap. Sehingga, kemudian ditunda pada Kamis (30/1).

Sidang kemarin (27/1) dimulai sekitar pukul 13.30. Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Gatot Ardian Agustriono. Dia didampingi hakim anggota, Yudistira Alfian dan M Syafrudin Prawira Negara.

Setelah dibuka, majelis hakim langsung menanyakan terhadap terdakwa apakah telah siap dengan pembelaannya. Namun, ternyata terdakwa yang memakai rompi oranye itu belum siap. Di samping itu, penasihat hukum yang bersangkutan juga tidak hadir dalam sidang itu.

“Karena pembelaan belum siap, maka sidang kami tunda pada Kamis (30/1),” kata Ketua Majelis Hakim.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan Yudistira mengatakan, kemarin itu sidang dibuka pukul 13.30. Namun, ternyata penasihat hukum terdakwa belum hadir. “Karena ini agendanya pembelaan. Maka kami beri kesempatan pada sidang berikutnya,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, penasihat hukun terdakwa Hosnan Taufiq membenarkan jika pembelaan untuk kliennya belum selesai. Sehingga, pihaknya meminta untuk ditunda.

Pihaknya akan menyelesaikan pembelaan tersebut dan siap dibacakan pada sidang berikutnya. (sid/fun)